Cari Artikel di GBR Elektronik





Rabu, 11 November 2009

Toshiba Bomba Lampu Standby kedap-kedip

Wah jadi malu sama kang Aisy masak posting Samsung melulu,sekarang coba posting yang merk lain yaitu Toshiba Bomba 29" yang baru siang tadi terselesaikan.Tv Toshiba yang ku temui kali ini mempunyai gejala kerusakkan yaitu lampu Standbynya menyala bergantian antara led warna merah dan led warna hijau sejak di onkan pertama kali.Pertama kali yang aku cek adalah solderan pada rangkaian vertikal,regulator,horisontal,dan memang ada beberapa yang agak retak.Setelah solderan diperbaharui tv pun aku nyalakan dan ternyata tv masih rusak seperti sediakala alias masih Standby.Menganalisa dari keterangan yang punya tv katanya sebelum rusak dulunya tv sering muncul garis horisontal di tengah dengan kata lain dalam kamus elektro/bahasa bengkel yang rusak adalah bagian vertikallangsung saja ic vertikal TA8427 kuganti dengan yang baru karena adanya TA8403 kucoba aja .Tvpun aku nyalakan dan Alhamdulillah tv langsung menyala normal.Kesimpulan saya rusaknya tv dikarenakan ic vertikal rusak hingga menyebabkan rangkaian memprotek dan membuat lampu led menyala bergantian antara merah dan hijau...Demikian sedikit pengalaman saya semoga ada manfaatnya.


Sponsor Link :

Baca Juga


4 komentar:

MAKASIH KANG EKO TULISANNYA SELALU BERMANFAAT BUAT SEMUA TEMAN YG MAU MEMBACA. TULIS TERUS YG LEBIH BARU. SY AKAN SELALU MEMBACA. [RANO KARNO.

Toshiba 21", duch aku mencoba benahinya, awalny gambar gak penuh kira" atas kurang 5cm dan bwah kurang 5cm. Gambr pun tidak synkron. Aq solder ulang, malah lampu led kdip" hijau/merah. aq cek takut ada solderan shot, ech skrang malah standby led hanya nyala merah, mungkin bang Eko ato yang teman" tau solusinya. terima kasih sblumnya.

Mau berlangganan Artikel Masukkan alamat emailmu:

Delivered by FeedBurner

GBR ELEKTRONIK
Jl Gambiran no 73 umbulharjo yogyakarta 55161
Menerima servis panggilan LCD,LED TV,KULKAS,MESIN CUCI,DLL
Untuk wilayah yogyakarta dan sekitar

HP : 085103439933

Email : gbrzone@gmail.com
WA : 085103439933
FB Messenger : gbrzone@gmail.com

Facebook
Twitter