Cari Artikel di GBR Elektronik





Selasa, 10 November 2009

Tv Samsung Standby


Belum lama ini saya mendapatkan servis televisi Samsung CB-21M16ML dengan gejala kerusakkan televisi akan standby setelah sempat menyala beberapa detik (gambar sempat terlihat)Setelah dilakukan pengukuran tegangan ternyata normal semua.Waktu gambar terlihat beberapa saat gambar menyempit secara vertikal sebelum kemudian standby.Hal ini menjadikan saya curiga pada bagian vertikal.Solder ulang pun saya lakukan terutama di bagian vertikal yang memang terlihat hampir retak patriannya.Tv pun aku nyalakan dan ternyata masih sama saja Ic vertikal pun iseng saya ganti (LA78040) dan tv kembali saya nyalakan.Kekecewaan pun kembali melanda karena hasilnya pun sama saja Tv Samsung yang sedang aku kerjakan ini masih Standby.Kecurigaanku beralih pada IC Memory 24C16 Tv pun saya nyalakan kembali dan Alhamdulillah puji syukur aku panjatkan kepada Allah yang telah memberi petunjuk kepada saya,Televisi berhenti Standby alias menyala tapi karena ada perbedaan setingan parameter Ic Memory gambarnya pun belum sempurna gambar terlihat memanjang dan warnanya tipis sekali.

Tv pun aku atur dengan servis mode pada posisi Standby tekan remote pada Display-Menu-Mute-tekan Power menu servis pun muncul.Setelah kuatur tv pun kembali normal seperti semula.Semoga pengalamanku bermanfaat bagi rekan-rekan semua.




tv samsung standby

Sponsor Link :

Baca Juga


9 komentar:

byuh byuh byuh ndino-ndino garapanmu ki kok tv Samsung wae,opo pasienmu ki roto-roto maniak tv Samsung ngono po piye?

Iyo je kang garapanku lagi Samsung wae....tapi ora popo ben apal karo si Samsung

Wah waah...kecil2 udh berani bikin mas eko pucing ampe 7keliling, ntar aku sumpahin biar tao rasa..! emang nya org ? ngerti sumpah he he he... O ya mas makasih banyk info nya tentu ini sngat brguna buat saya yg masih surut pengalaman ini, terus posting ya mas...
By fauzi KAL_TENG

Sama sama mas fauzi semoga selalu ada inspirasi untuk membuat postingan..terimakasih atas kunjungannya.

tlong dibantu dong...tv samsung 29",protec ttpi suaranya ada,apanya kira2?

alhamdulillah...aq nemuiin blog ini .soal ne aku lagi service si samsung dengan tipe yg sama da 2hari di depan mesin ganti sana sini ..huff ngk da ngaruh ..aq tak coba dulu ya ganti ic memorynya .mdh mudahan aja bisa ..thks ya mas..

mas bisa minta tolong di postingkan cara pengaturan apa aja di service mode nya..n klu remotnya ngk ada lagi gmana kt masuk ke service mode

terima kasih sharing nya. cb-21m16ml punyaku jadi OK lagi setelah ganti IC 24C16 dan setting ulang data eprom.

Tv samsung saya cs21s8ml tv hidup tp jika dimatikan lewat remote ga bisa nyala lg lampu indikator tetep hidup dan di tekan remot hanya lampu stanby yg berkedip setelah itu susah hidupnya minta tolong pencerahannya

Mau berlangganan Artikel Masukkan alamat emailmu:

Delivered by FeedBurner

GBR ELEKTRONIK
Jl Gambiran no 73 umbulharjo yogyakarta 55161
Menerima servis panggilan LCD,LED TV,KULKAS,MESIN CUCI,DLL
Untuk wilayah yogyakarta dan sekitar

HP : 085103439933

Email : gbrzone@gmail.com
WA : 085103439933
FB Messenger : gbrzone@gmail.com

Facebook
Twitter